Download Kalender Pendidikan 2017/2018 Jawa Timur Excel




Kalender pendidikan adalah pengaturan waktu  untuk kegiatan pembelajaran peserta didik selama satu tahun pelajaran yang mencakup permulaan tahun pelajaran, minggu efektif belajar, waktu pembelajaran efektif, dan hari libur.
Permulaan  tahun pelajaran adalah waktu dimulainya kegiatan pembelajaran pada awal tahun pelajaran. Minggu efektif belajar adalah jumlah minggu kegiatan pembelajaran untuk setiap tahun pelajaran. Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Timur Tahun Pelajaran 2017/2018 disebut juga Hari efekti, Hari efektif Fakultatif dan Hari Libur bagi Satuan Pendidikan (TK SD SMP SMA SMK) di Provinsi Jawa Timur. Kalender Pendidikan 2017/2018 Tahun Pelajaran meliputi :
-   Satuan Pendidikan meliputi Taman Kanak-Kanak, Taman Kanak-Kanak Luar Biasa, Sekolah  Dasar, Sekolah Dasar Luar Biasa, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Pertama Luar  Biasa, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Atas Luar Biasa dan Sekolah Menengah  Kejuruan.
-   Hari efektif adalah hari belajar yang digunakan untuk kegiatan pembelajaran sesuai dengan  tuntutan kurikulum.
        Hari efektif fakultatif adalah hari efektif dan atau kegiatan lain yang menunjang pembelajaran.
    Minggu efektifadalah waktu belajar selama 5 (lima) atau 6 (enam) hari kerja yang digunakan  untuk kegiatan pembelajaran dan tidak boleh kurang dari jumlah jam pelajaran per minggu sesuai  dengan ketentuan kurikulum yang berlaku pada suatu satuan pendidikan.
       Libur semester adalah libur yang diadakan pada akhir setiap semester.
-        Libur umum adalah libur yang berkaitan dengan hari minggu.
-     Libur hari besar adalah waktu libur yang diadakan sehubungan dengan peringatan keagamaan  atau hari peringatan lainnya.
-      Libur khusus adalah libur yang diadakan karena kondisi/keadaan tertentu, yang akan ditetapkan  kemudian oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Adapun Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Timur Tahun Pelajaran 2017/2018 dapat download di bawah ini :



Kafi Muslihuddin
Kafi Muslihuddin semangat tinggi, berusaha keras, dan berdoa dengan sungguh itulah yang ada dalam hidupku..

Post a Comment for "Download Kalender Pendidikan 2017/2018 Jawa Timur Excel"